This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Membuat Database Rental Video ( XAMPP MyAdmin )

Berikut adalah langkah-langkah membuat database rental VCD dengan menggunakan phpmyadmin, mysql (XAMPP)

1. Langkah Pertama buka aplikasi XAMPP, lalu klik admin

















2. klik phpmyadmin















3. creat new data base














4. creat new data base










5. create new table on database lalu klik go















6. masukkan fieldnya














7. Buat daftar pelanggan













8. Buat daftar pelanggan













9. Masukkan data-data pelanggan



















































































10. maka data akan menjadi seperti ini



11. buat tabel pinjam
12. masukkan data-data pinjam lalu d'save

Read More...... 0 komentar

Cara Merakit Antena Wajanbolic

Cara Merakit Antena Wajanbolic
Peralatan dan cara beli :
1. Wajan Diameter terserah (lebih besar lebih bagus).
Bisa di beli di toko-toko terdekat di kota anda, lebih murah jika anda membeli
di hipermart karena pengalaman kami beli di pasar susah dan musti harus
tawar menawar, tetapi kalo di hipermart langsung ada harganya, harganya
berkisar antar Rp.30.000 – Rp. 50.000

2. Pipa PVC 3dim, panjang 30cm
Bisa di beli di toko bangunan terdekat, yang kita butuhkan adalah 30Cm
harga untuk tiap meternya berkisar Rp.20.000-Rp.30.000
3. Dop (tutup Pipa PVC 3dim) 2 buah
Bisa di beli di toko-toko bangunan terdekat di kota anda, harganya perbuah
bekisar Rp.10,000- Rp.25.000
4. N konektor (N female)
Bisa di beli di http://pasar.jaylangkung.com dengan harga Rp. 32.500,-
5. Alumunium Foil
Bisa di beli di http://pasar.jaylangkung.com dengan harga Rp.30.000,- pergulung
bisa dijadikan lebih dari 10 kali pembuatan antena wajanbolic
6. Kawat Kuningan
Bisa di dapet dengan memotong kabel besar (kabel listrik) yang didalemnya
ada kawat kuningan sekitar 0.5 mili meter
7. Baut, Mur-nya serta ring nya ukuran 12 atau lebih besar
Bisa di beli di toko bangunan di perkirakan sesuai kebutuhan anda supaya
mounting ke ISP menjadi lebih bagus dan lebih kuat nancepnya ke tiang.
Perlengkapan dan cara Beli
1. Solder dengan timah tembaganya
Bisa di dapetkan di toko toko elektronik terdekat di rumah anda, atau
biasanya pas waktu beli pipa PVC di toko bangunan kemungkinan ada, Harga
berkisar Rp. 5000 sd Rp. 25.000 tergantung kualitas soldernya
2. Bor
Bisa di beli di toko bangunan terdekat harga berkisar antara Rp. 200.000 sd
Rp. 500.000 atau kalo dana mepet bisa minta bantuan bengekelterdekat
untuk melubangi wajannya
3. Isolasi bening dan Double tape
Bisa di beli di semua toko di samping kanan atau kiri kita yang jual double
tape
4. Penggaris
Bisa di dapetkan di toko toko terdekat di kota anda, masak gak tau..
namanya penggaris... cape’ dehh
Cara Merakit
1. Kumpulkan peralatan dan perlengkapan diatas (ya pasti lah.. bagimana mo
buat kalo kagak ada peralatan... hehehe)

2. Melubangi Wajan
Lubangi wajan dengan ukuran 12 atau 14 sesuai dengan baut mur yang
anda beli di bikin 2 lubang untuk memperkuat stand nya pada pipa, untuk
melubangi wajan di butuhkan bor, atau kalo gak punya bor anda bisa minta
tolong bengkel2 terdekat untuk melubangi sesuai keinginan anda (dulu kita
gini kena biaya sekitar 3000 perlubang) untuk lebih jelasnya liat gambar di
bawah ini.
3. Melubangi DOP (tutup Pipa PVC)
Sekarang dengan ukuran yang sama, buatlah lubang yang sama juga
dengan ukuran 12.
4. Memasang dop ke wajan
Pasang dop yang telah dilubangi ke wajan dengan membaut dop tersebut
ke wajan,
5. Menentukan jarak feeder,
Potong Pipa paralon PVC 3 dim sepanjang 30 cm, kemudian tentukan jarak
feedernya dengan melihat rumus antena kaleng dibawah ini :
Setelah mendapatkan feedernya (daerah bebas alumunium foil) tandai jarak
tersebut.
Contoh :
Parabolic dish dg D = 70 cm, d = 20 cm maka jarak titik focus dari center
dish : F = D^2/(16*d) = 70^2 / (16*20) = 15.3 cm
Pada titik focus tsb dipasang ujung feeder. Untuk mendapatkan gain maksimum.
6. Memasang alumuniumfoil
Setelah di-tandai, bungkus PVC paralon dengan dgn aluminium foil pada
daerah selain feeder, klo aluminium foil yang ada tanpa perekat, maka
untuk merekatkan nya bisa menggunakan double tape.

7. Melubangi pipa serta Menyolder N konektor,
Tambahkan kawat tembaga pada ujung N konektor dengan cara menyolder,
untuk panjang kawat tembaganya bisa di liat di sini
http://www.saunalahti.fi/elepal/antenna2calc.php
dengan melihat rumus di atas, itu lubangi pipa PVC sesuai dengan
kebutuhan (sebesar N konektor)
8. Pasang N konektor ke lubang tersebut, baut kanan kiri-nya sesuai dengan
kebutuhan dan bisa mancep,
9. Memasang Alumunium foil ke DOP
Selanjutnya dop yang masih belum dipakai di pasang alumunium foil di
dalemnya.
10. Langkah terakhir adalah memasang rakitan pipa pvc yang telah disusun
diatas ke dop yang telah di baut ke wajan,
11. selesai deh.. Mudah bukan??..

Read More...... 1 komentar

Biodata Siswa SMK Negeri 1 Cilacap

Silahkan Klik disini Untuk mendaftar

Read More...... 0 komentar